BumDes Poyowa Kecil Layani Jasa Sewa Sound System

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU – Badan Usaha Milik Desa (BumDes) di Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, nampaknya bakal mengembangkan potensi usaha di desanya. Sebab, biasanya di Kotamobagu kebanyakan perkembangan usaha yang dijembatani oleh BumDes bergerak di bidang Kuliner dan Pertanian, namun BumDes yang satu ini terlihat berbeda, karena menyediakan jasa sewa alat musik.

Direktur BumDes Desa Poyowa Kecil, Chairul Luli, mengatakan, pihaknya dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Poyowa Kecil, bekerja sama melalui anggaran Dana Desa (Dandes) yang sudah disepakati bahwa sebagian dana diperuntukan untuk pengadaan Sound System.

“Alat itu untuk disewakan, saat ini kita sudah memilikinya, agar bagi masyarakat yang berhajatan bisa sewa ke BumDes, harga sewa masih terjangkau kok, hanya Rp 1.750.000, kualitasnya pun bagus,” ujar Chairul, minggu (23/06/2019).

Penyewaan alat ini di semua jenis acara, iven besar maupun kecil pihaknya siap melayani.

Masih kata Chairul, sedangkan anggaran pengadaan alat musik tersebut Pemdes telah mengeluarkan dana sebesar Rp 146.600.000 dari Dandes, ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk melayani sewa alat tersebut tak hanya di desanya saja, tetapi desa dan kelurahan di Kotamobagu serta daerah lain pun pihaknya akan melayani, imbunya. (FL)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*