BKPP Mulai Seleksi Berkas ASN Luar Daerah Pindah Tugas di Kotamobagu

LipitanBMR.com, KOTAMOBAGU – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu mulai menyeleksi berkas Aparatur Sipil Negara (ASN) dari luar daerah yang meminta pindah tugas di wilayah Kepemimpinan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara.

Menurut Kepala BKPP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, pihaknya saat ini sedang melakukan pemeriksaan berkas para ASN tersebut.

“Verifikasi sedang dilakukan, ada beberapa berkas yang sementara di seleksi saat ini,” kata Sahaya.

Lanjutnya, berkas yang di verifikasi tersebut kebanyak ASN yang mengabdi dari daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Utara dan Bolaang Mongondow Utara.

“Ada juga diluar empat daerah itu, yakni ASN dari Pemprov Sulut, sudah mengajukan berkas pindah tugas di daerah ini,” ujarnya.

“Meski begitu, para ASN yang meminta pindah tugas belum tentu jadi pindah. Kenapa begitu, karena biasanya berkendala soal rekomendasi, yang mana pemerintah daerah asal tidak menyetujui ASN tersebut pindah tugas meski pun berkas diajukan sudah disetujui oleh Pemerintah Kota Kotamobagu,” sambungnya.

Dengan demikian kata Sahaya lagi, pihaknya mewajibkan para ASN tersebut meminta rekomendasi ke pimpinan daerah asal dan dilampirkan ke berkas ajuan, agar mencegah terjadi hal tersebut, tuturnya.

(Febri)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*