Bilalang I Raih Juara Satu Lomba Desa di Kotamobagu Utara

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU – Lomba Desa di Kecamatan Kotamobagu Utara telah diumumkan. Dimana hasil penilaian lomba tersebut yang diikuti lima Desa, pemenang utama berhasil diraih Desa Bilalang I yaitu peringkat Juara ke satu, dengan total hadiah uang sebesar Rp 5 Juta ditambah tropi penghargaan.

Camat Kotamobagu Utara, Ariono Potabuga, mengatakan, lomba tersebut digelar demi peningkatan kepatuhan Administrasi Pemerintah Desa (Pemdes) dari lima Desa tersebut.

“Kriteria lomba itu dinilai dari segia Administrasi dan kebersihan di Desa masing-masing, kenapa saya billang Administrasi masuk syarat penilaian, karena dengan dilombakan agar dapat meningkatkan kemampuan penyusunan perencanaan dan pelaporan keuangan sehingga tiap Desa kalau kerja dibidang itu bisa lebih meningkat,” ujar Ariono, senin (15/07/2019)

Disisi lain, ada satu lagi penting pada kriteria penilaian itu, yakni menyangkut kebersihan, sebab kebersihan di Desa menandakan ukuran partisipatif masyarakat, telebih Kotamobagu masih mempertahankan piala Adipura sehingga menyangkut kebersihan juga sangat penting, kata Ariono.

Sementara, Kepala Desa Bilalang I, Badaria Mokoginta, mengatakan Desa Bilalang I meraih prestasi tersebut tidak lain adalah kekompakan dan kerja sama masyarakat dengan Pemdes.

“Ini murni kerja sama Pemdes dengan masyarakat, karena itu kemenangan ini bukan hanya milik Pemdes, tapi juga masyarakat di Desa ini. Tetapi tanpa melupakan rasa syukur namun jangan cepat puas dengan prestasi hari ini, karena selanjutnya kita akan menjadi wakil dari Kecamatan Kotamobagu Utara untuk bertanding lagi pada lomba Desa antar Kecamatan, dan saya optimis bisa meraih juara lagi,” ucap semangatnya hingga memungkasi. (Febri)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*