Aset daerah, Atlit Muda Cabor Pencak Silat Kotamobagu

Aset Daerah, Atlit Muda Kotamobagu Raih Juara Umum Turnamen Pencak Silat Wilayah Timur

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Prestasi cabang olagraga (Cabor) Pencak Silat kembali diukir Atlit muda Kota Kota Kotamobagu, menyusul diraihnya gelar juara umum pada Open Tournamen yang digelar di Provinsi Gorontalo baru-baru ini.

“Alhamdulillah kita meraih juara umum di dua cabang, masing-masing kategori pemula dan pra remaja,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu Marham Anas Tungkagi, usai menyerahkan medali bagi para Atlit Pencak Silat Kotamobagu, Senin (07/12) kemarin.

Menurut Anas, capaian khusus Cabor Pencak Silat kali ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa karena Tournament diikuti sejumlah provinsi se Sulawesi.

“Ini prestasi luar biasa bagi cabor pencak silat karena walaupun sudah beberapa kali meraih medali emas baik di ajang regional maupun nasional,  tapi ini kategori termasuk kelompok umur yang akan menjadi aset Atlit Pencak Silat Kotamobagu, karena yang mengikuti ini rata-rata dibawah 15 tahun,” ungkapnya.

Masih menurutnya, juara umum pada dua kategori yang diraih ini, merupakan prestasi tertinggi yang baru pertama kali diraih pada ajang level wilayah timur.

“Pemerintah daerah melalui Dispora tentunya berusaha mensuport mereka walau kita tahu bersama tahun ini anggaran boleh dikata sangat minimi karena terkendala pandemi terutama untuk program peningkatan prestasi. Mudah-mudahan tahun 2021 akan tereaslisasi karena itu sudah tertata,” tandasnya. (Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar