Ajang LSS Nasional, Nayodo Sambut Kedatangan Kemendikbud RI di SMA N 3 Kotamobagu

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU – Dalam rangka Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional, tim penilai dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI), mengunjungi SMA Negri 3 Kotamobagu.

Rombongan tim penilai tersebut melakukan penilaian langsung di Sekolah SMA N 3 Kotamobagu, sebab sekolah tersebut termasuk perwakilan dari Sulawesi Utara satu-satunya yang ikut serta sebagai peserta pada lomba LSS.

“Sesuai Peraturan Presiden (Perpres) nomor 87 tahun 2017 tentang penguatan karakter disatuan pendidikan, sehingga pada perlombaan tahun 2019 ini menjadi lomba ‘Sekolah Sehat Berkarakter’, yang awalnya hanya dua kategori kini menjadi tiga kategori untuk penggunaan kata pada istilah lomba ini, yakni ‘Best Attitude Performance’ atau penampilan perilaku karakter terbaik,” ujar Ketua tim penilai Kemendikbud RI, Zulkarnaen HN, Selasa (16/07/2019).

Pada lomba tahun ini kata Zulkarnaen, timnya datang menilai di Sekolah SMA N 3 Kotamobagu yang mana salah satu sebagai peserta lomba dari 24 Sekolah SMA yang ikut SSL, dan hanya tiga besar yang diambil dari kriteria penilaian tiga kategori yang dijelaskan tadi.

Sementara, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan SH, mengutarakan harapan, bahwa SMA N 3 Kotamobagu pada lomba tersebut diharapkan bisa meraih juara, “kami Pemerintah Kotamobagu menitip pesan untuk tim penilai, kalau melakukan penilaian lakukanlah seobjektif mungkin, karena pemkot serahkan penilaian kepada tim penilai,” ujarnya.

Sambungnya lagi, artinya menilai dari aspek edukasi para pendidik dan pembentukan karakter anak-anak didik. Awal pendidikan inilah yang kita bisa lihat arah cita-cita anak sehingga bisa mandiri.

“Kalau dinilai dari segi fisik gedung sekolah mungkin bisa kalah dengan gedung sekolah di Jakarta, tapi soal pendidikan kita bisa bersaing,” ujar Nayodo. (Febri)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*