Ketua PDRD Kotamobagu saat menerima kunjungan BPJS Kesehatan, di ruang kerjanya (Foto: Istimewa)

Terima Kunjungan, Ini Saran Ketua DPRD Kotamobagu Kepada BPJS Kesehatan

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Memanfaatkan masa reses anggota DPRD untuk mensosialisasikan keikutsertaan jaminan sosial kesehatan ke masyarakat, merupakan salah satu langkah yang disarankan Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST, kepada pihak BPJS Kesehatan.

“Atau bisa mengikuti agenda anggota DPRD Kotamobagu saat masa reses, itu juga penting sehingga pola berpikir masyarakat bisa menerima manfaat dari informasi yang diberikan serta adanya jalan keluar setiap kendala,” kata Mekal sapaan akrabnya, saat menerima kunjungan Pimpinan beserta jajaran BPJS Kesehatan Cabang Tondano, Kamis 11 Februari 2021.

Selain itu menurutnya, dalam kesempatan ini pihaknya juga dimintai saran oleh pihak BPJS Kesehatan agar sosialisasi tentang BPJS Kesehatan bisa diterima masyarakat secara umum.

“Sosialisasi itu penting karna dengan begitu bisa memberi pemahaman ke masyarakat serta dengan asas manfaat dan kendala yang terjadi,” ujarnya.

Meiddy menilai, sosialisasi yang dilakukan bisa menciptakan koordinasi yang baik, serta bisa saling tukar pendapat agar masyarakat bisa paham akan sistem BPJS Kesehatan.

“Kadang kita harus ada silaturahmi serta diskusi forum dengan pemerintah di tingkat yang paling tinggi, namun belum tentu juga sampai ke tingkat paling bawah sebagai pengguna dalam hal ini yaitu masyarakat,” tutur Meiddy.

Sehingga dirinya berharap, hubungan komunikasi antara pemerintah, BPJS Kesehatan hingga masyarakat bisa terjalin dengan baik. Alasannya, agar berbagai informasi BPJS Kesehatan bisa diakses langsung oleh masyarakat.

“Kami berharap kedepanya membangun hubungan komunikasi supaya bisa dilakukan sosialisasi, edukasi, dan pemahaman ke masyarakat sampai ke tingkat bawah minimal ke tingkat kecamatan itu ada pertemuan BPJS dengan pemangku pemangku kepentingan apalagi seperti saat ini pandemi tentu ada batas pesertanya,”  harapnya.(*/Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar