Pasca Disahkan KPU, 4 Fraksi DPRD KK Patenkan Koalisi

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU, pasca ditetapkannya 25 nama anggota DPRD Kotamobagu terpilih masa bakti 2019-2024, sebuah koalisi besar langsung terbentuk.

Bertempat di ruangan Komisi II DPRD Kotamobagu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu (Meydi Makalalag) Ketua DPC PKB Kotamobagu (Jusran D Mokolanut) Ketua DPC Partai Hanura Kotamobagu (Agus Suprijanta) dan Ketua DPC Partai Demokrat Kotamobagu (Ishak R Sugeha) mengukuhkan komitmen mereka.

Dikatakan Meydi Makalalag, koalisi ini bukan serta merta dibangun.

“Koalisi ini hasil dari komunikasi yang sudah berlangsung dari jauh-jauh hari, dan ini bukan komunikasi sesaat, tapi koalisi jangka panjang,” tegas Meydi.

Lanjut Meydi, inti dari dibangunnya koalisi ini adalah untuk memaksimalkan kerja DPRD Kotamobagu lima tahun kedepan.

“Koalisi besar diperlukan agar pengawalan kepentingan rakyat bisa maksimal, dan itu cita-cita dasar koalisi ini,” kata Meydi.

Meydi juga mengatakan, walaupun koalisi ini sudah melebihi 50 persen komposisi personil DPRD Kotamobagu periode 2019-2024, tapi koalisi ini tidak menutup pintu.

“Koalisi ini terbuka untuk fraksi atau anggota DPRD lainnya yang ingin bergabung, tentunya dengan cita-cita yang sama untuk memperjuangkan kepentingan rakyat Kotamobagu,” kata Meydi.

Yang menarik, Agus Suprijanta mengatakan demi maksimalnya kerja koalisi ini, didalamnya juga disepakati penataan alat kelengkapan dewan di DPRD Kotamobagu periode 2019-2024.

“Karena melihat jumlah dari koalisi ini, yang lebih dari 50 persen jumlah personil DPRD Kotamobagu periode depan, maka kami akan mengatur termasuk komposisi AKD yang ada,” kata Agus.

(Mendhy)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*