Resmi Terima SK, Yayasan Nizamuddin Buka Program Pendidikan Jenjang SMA

Ketua Yayasan Nizamuddin bersama Tim Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara

LIPUTANBMR.COM, BOLTIM– Yayasan Nizamuddin Candi Rejo Liberia, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) diberi kepercayaan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk mendirikan bangunan sekaligus ijin operasional pada Satuan Pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA).

Hal ini ditandai penyerahan Surat Keputusan (SK) Nomor.050/KEP/DIKDA-03/303/VI/2023, tentang Izin Operasional Satuan Pendidikan Menengah Atas (SMA) Nizamuddin, bertempat di ruang pertemuan Pondok Pesantren Nizamuddin, Selasa 27 Juni 2023.

Pada kesempatan ini, Ketua Yayasan Nizamuddin Ir. Ansar Alip dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara.

“Terima kasih saya dan seluruh segenap civitas Nizamuddin sampaikan kepada tim perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Sulut untuk wilayah Boltim yang memudahkan segala kepengurusan administrasi serta telah meluangkan waktu berkunjung sekaligus menyerahkan SK operasional satuan pendidikan tingkat SMA Nizamuddin,” ucap Ansar.

Di kesempatan yang sama Kepala Seksi Pembinaan SMK dan GTK Dinas Pendidikan Sulawesi Utara, Doni Akbar Mokodongan, S.E.A.K., menyampaikan sejumlah hal pada acara tersebut.

“Pertama, saya apresiasi sejumlah pihak di lingkungan yayasan dalam hal ini msayarakat dan pemerintah yang turut mendukung dan berpartisipasi jalannya proses pendidikan di yayasan ini. Kedua, Saya juga mengapresiasi atas pendirian yayasan ini yang berkembang sangat pesat, dimana tahun ini baru memasuki tahun ajaran ke-II untuk angkatan pertama. Tetapi memiliki pencapaian yang luar biasa di dunia pendidikan. Ketiga, kami berharap kedepan pihak sekolah SMA terus menjalin komunikasi serta berkoordinasi dengam Disdik Porvinsi dalam melengkapi dokuemn serta peningkatkan mutu pendidikan,” urai Doni.

Senada, Kepala Bidang Pembinaan SMA DIKDA Provinsi Sulawesi Utara, Jefri Worung  dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi dan memuji keunikan yang dimiliki yayasan Nizamuddin.

“Stelah berkunjung langsung di yayasan ini, kami melihat pembangunan dan perkembangan satuan pendidikan yang ada di yayasan ini berkembang cepat dalam setahun. Dimana jumlah siswa dan pembangunan gedungnya memiliki progres yang signifikan. Saya melihat Ada keunikan yang dimiliki  Yayasan Nizamuddin yaitu pendidikan formal yang juga menerapkan pendidikan agama klas Diniyah melalui  pemondokan atau Boarding School dibawah naungan dinas pendidikan. Dan hanya disini satu-satunya di sulut,” ujar Jefri.

Diketahui yayasan Nizamuddin yang telah beroperasi pada tahun 2022 ini telah memiliki siswa mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) Alquran, SD, SMP, dan SMA. Bahkan rencananya akan dibuka kerjasama dengan beberapa Universitas untuk perguruan tinggi, serta pendirian fasilitas penitipan anak bayi dan balita.

Acara penyerahan izin operasional tersebut turut dihadiri dan disaksikan Kepala bidang pembinaan SMA Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, Doni Akbar Mokodongan, S.E.A.K., Kepala Bidang Pembinaan SMA DIKDA Prov. SULUT,  Jefri Worung., Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulut, yang diwakili Artur Tompudung, M.Pd., Kepala Sekolah SMA Nizamuddin Moh. Robianto Paputungan, S.Pd.I yang juga menjabat sebagai Kasubag TU cabang Dinas Dikda Boltim dan Kotamobagu., Ketua Yayasan Hi. Ir. Ansar Alip, Civitas Yayasan, Sangadi Liberia Bersatu serta Tokoh Masyarakat.

Penulis: Hendrawan Madjahia

Check Also

Pisah Sambut Komisioner KPU Boltim Berlangsung Haru Penuh Kekeluargaan

LIPUTANBMR.COM, BOLTIM– Diwarnai suasana haru, acara Pisah-Sambut Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur …