Penyaluran BLT Ketentuan Baru Oleh Pemdes Nuangan Selatan

LiputanBMR.com, Nuangan – Pemerintah Desa (Pemdes) Nuangan Selatan, Kecamatan Nuangan, Bolmong Timur (Boltim) terus memberikan sentuhan terhadap masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19 lewat program Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Sejak di keluarkan kebijakan untuk menyalurkan BLT kepada masyarakat Desa, Pemdes Nuangan Selatan terus menyiapkan anggaran untuk merealisasikan program tersebut.

Pada ketentuan baru terhitung sejak Bulan Juli hingga Desember tahun 2020 ini, Pemdes Nuangan Selatan merealisasi BLT secara bertahap sebanyak enam tahap dengan pagu Rp135 juta bersumber dari Dana Desa (DD).

Dari tahapan penyaluran BLT, setiap Kepala Keluarga (KK) dari total 75 KK penerima bantuan masing – masing nya diberikan dana Rp300 ribu oleh Pemdes Nuangan Selatan.

Sebagaimana pernyataan Kepala Desa atau Sangadi Nuangan Selatan, Muldan Akasi bahwa pihaknya sukses menyalurkan BLT selama masa pandemi Covid-19. Menurutnya, sejauh pelaksanaan penyaluran BLT tidak ada kendala dari Pemdes.

“Sejauh ini penyaluran BLT terlaksana dengan baik tanpa kendala, sebanyak 75 KK sudah menerima hak mereka dari program BLT yang ada. BLT ketentuan baru ini tanpa ada perubahan daftar penerima sehingga itu proses penyaluran terlaksana dengan baik,” ungkap Muldan.

Ia berharap, dengan adanya program BLT ini. Masyarakat yang telah melaksanakan kewajiban untuk bersama sama mendorong pemerintah dalam upaya pencegahan wabah merasakan manfaat sebagaimana mestinya.

“Belum ada jaminan berakhirnya wabah Covid-19, meskipun demikian dengan adanya kerjasama yang baik atas pemerintah dan masyarakat bisa mencegah atau berhasil melawan wabah ini. Ada kemungkinan tahun depan program BLT masih dilaksanakan, tapi kita menyesuaikan dulu juknis dan regulasinya,” tutupnya. (*Adv)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar