Penyaluran BLT Ketentuan Baru oleh Pemdes Iyok Terealisasi

LiputanBMR.com, Nuangan – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sebagaimana upaya penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Iyok, Kecamatan Nuangan, Bolaang Mongondow Timur dengan mengacuh pada ketentuan baru terealisasi.

Sebanyak 91 Kepala Keluarga (KK) di Desa Iyok tengah menerima BLT yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Iyok atau Sangadi Fathal Arifin Ibrahim, dikantor Desa setempat, Kamis (08/10) kemarin.

Kali ini, jumlah atau nominal BLT yang terhitung tahap empat, lima dan enam mengalami perubahan nominal dengan jumlah Rp300 ribu setiap KK. Terhitung tiga bulan setiap KK penerima mendapat Rp900 ribu.

Penerima BLT dari jumlah sebelumnya 97 KK, kini mengalami pengurangan menjadi 91 KK. Sebab, sudah mendapat bantuan atau tercatat menerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Sangadi Iyok, Fathal Arifin Ibrahim berharap seperti biasanya agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya untuk kebutuhan sehari – hari. “Saya hanya kembali mengingatkan bahwa bantuan ini agar digunakan untuk keperluan rumah tangga, terutama untuk makan dan lainya,” ujarnya.

Tak lupa ia mengingatkan agar seluruh masyarakat iyok khususnya yang menerima bantuan untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah. “Kebiasaan dalam upaya pencegahan covid-19, selalu kita utamakan dengan sering mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan selalu menggunakan masker, untuk menjadi perhatian bersama,” tutupnya. (Adv)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar