Pemdes Nuangan Selatan Berdayakan Program Nelayan

LiputanBMR.com, BOLTIM – Guna menunjang ekonomi masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Nuangan Selatan, Kecamatan Nuangan, Bolmong Timur (Boltim) lewat kegiatan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) 2020 menyerahkan bantuan terhadap nelayan dalam program Pemberdyaan Dana Desa (DD).

Penyerahan bantuan berupa mesin ketinting untuk nelayan dilaksanakan di Kantor Desa setempat, (26/12) Oleh Pemdes yang diterima langsung kelompok masyarakat nelayan.

Sebanyak tiga kelompok yang masing – masing beranggotakan lima orang diberikan mesin ketinting Satu Unit setiap kelompok nya dengan pagu anggaran Rp12 Juta terbagi empat kelompok.

“Perlu kita berdayakan setiap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Program nelayan tahun ini dianggarkan untuk tiga kelompok yang setiap kelonpoknya mendapat satu uni ketinting,” ujar Sangadi (Kepala Desa) Muldan Akasi kepada media ini.

Muldan sendiri menginginkan setiap masyarakat nelayan bisa mendapat sentuhan oleh pemerintah desa selama tidak menyalahkan regulasi beekaitan dengan anggaran.

“Memang kalau pun setiap dalam satu tahun mencukupi tanpa mengurangi atau mengahapus program lainya, ada bagusnya juga semua masyarakat nelayan terberdayakan, Namun kita mengambil kebijkan untuk penyesuaian anggaran,” ungkapnya.

Menurutnya, program nelayan sudah menjadi prioritas setiap tahun anggaran sehinga, setiap kelompok masyarakt nelayan secara bertahap akan mendapat bantuan. Ia berharap program demikian dapat bermanfaat dan mensejahterakan masyarakat.

“Tentu setiap tahun pasti akan ada program nelayan kepada masyarakat, hanya saja lagi – lagi sangat dibutuhkan tingkat kesadaran masyarakat untuk mampu menjaga serta memanfaatkan baik dalam kebutuhan ataupun untuk sebuah usaha,” harapnya mengimbau. (*)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar