Pemdes Bai Tampil Khas Pada Kegiatan Jumbara ke-IX

LiputanBMR.com, BOLTIM – Berbagai Potensi Unggulan dipromosikan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bai, Kecamatan Nuangan, pada kegiatan Jumbara ke-IX 2019. Setiap giat tahunan TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ini dilaksanakan, Desa Bai selalu tampil sederhana dengan ciri khasnya.

Dalam beberapa kegiatan lomba tidak satu pun oleh Pemdes Bai pada beberpa keseruan dalam Jumbara. Diantaranya, Lomba Tarian Dana – Dana, Caca kaka Enda, UP2K, lomba Defile, Cerdas Cermat, Pembinaan Anak Asuh Remaja (PAAR), Ratu Lansia, Cipta Menu, Pameran Stand, Pidato Bahasa Mongondow.

Ajang silahturahmi yang merupakan program rutin Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim ini memang mewajibkan Seluruh Desa se – Kabupaten setempat untuk turut mensukseskan penyelengaraan Jumbara.
potensi desa serta produk unggulan ikut disertakan dalam penilaian lomba.

Dalam Kegiatan tersebut, beberpa potensi desa dan produk unggulan yang dipamerkan yakni, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kanopi, kerajinan tangan berupa furnitur rumah tangga pot bunga hiasan yang terbuat dari bahan kain dan semen, serta Ban mobil bekas yang didaur unik dan hasil alam olahan Gula aren, hasil pertanian berupa Kacang hijau, cengkih, kedelai, kemiri dan bawang merah.

Kepala Desa atau Sangadi Bai, Hamdi Lamaluta mengatakan semua kegiatan sudah dipenuhi Pada Pameran Jumbara terpenuhi, baik dari pameran stand dan kegiatan lomba sudah diikuti. Untuk selanjutnya ia menaruh harapan penuh kepada panitia penilai.

“Yah untuk optimis itu harus, namun lebih jauh ini kita serahkan kepada panitia penilai. Yang jelas, semua ketentuan dalam jumbara itu sudah kami laksanakan sesuai permintaa,” ungkap Lamaluta.

Ia menambahkan, dari seminggu pelaksanaan Jumbara, tamu yang menyempatkan diri berkunjung di stand Desa Bai mencapai 700-an. “Salah satu juga penilain lomba yaitu kunjungan tamu ke stand. Dari jumlah pengunjung yang dtanga tercatat ada 700-an, semogah penilaian mebuahkan hasil baik,” tutupnya. (R)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*