Objek Wisata Boltim Pilihan Pas Untuk Libur Lebaran

LiputanBMR.com, Boltim – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) merupakan Daerah yang kaya akan objek wisata yang tak kalah indahnya dengan lainya. Menjelang Lebaran Idul Fitir 1440 Hijriah Daerah itu pun menjadi pilihan pas bagi wisatawan untuk berpose selfie serta menikmati liburan.

Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim menawarkan sejumlah destinasi yang kian ramai pengunjung karna keunikan dan keindahanya, baik itu dari pantai pegunungan serta danau yang dimiliki Boltim.

Kepala Dinas Pariwisata, Rizky Lamaluta, memastikan pada lebaran nanti banyak orang yang akan memenfaatkan liburanya.Selain bersilahaturahmi dengan keluarga, objek wisata juga menjadi tempat yang dinantikan.

“Untuk destinasi yang ready yakni wisata Danau Moaat, Atoga Outbond River View dan Tanjung Silar. Untuk pulau Nenas, jika ada yang mau snorkeling nanti kami siapkan alat-alatnya, juga spot-spot lainnya yang ada di Boltim,” jelas Kadis.

Lanjut Rizky sedikit menjelaskan, tempat wisata yang sudah memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD), di aturan baru membolehkan Danau Moaat.

“Tahun ini kami targetkan Rp 27 jutaan untuk PAD Danau Mooat. Yang sudah masuk sekitar 40an persen. Untuk wisata lain belum di masukan di PAD. Namun lokasi pendakian Gunung Ambang, kedepanya rencana kita akan bangun bumi perkemahan di situ,” jelas Rizky.

Ia juga berharap Kepala Desa mampu berinovasi mengelola potensi wisata yang ada di Desa masing – masing.

“Sudah ada sejumlah desa yang memiliki potensi, kami minta itu di kelolah dengan menggunakan dana desa. Diharapkan se tiap desa yang memiliki potensi wisata, coba di kembangkan dikelolah dengan menggunakan dana desa. Contoh seperti Desa Atoga Timur, sudah maju dan terkenal dengan wisata Outbond River View,” harap Lamaluta.

(Ryan)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*