KPU Boltim Matangkan Tahapan Pengundian Nomor Paslon

LiputanBMR.com, BOLTIM – Pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 2020 mendatang terus dimaksimalkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tengah melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Senin (21/09).

Dalam persiapan agenda tersebut, KPU sendiri lebih memperhatikan PKPU nomor 10 tahun 2020 dan wajib untuk dipatuhi oleh peserta yang terlibat dalam kontestasi pilkada yang dijadwalkan KPU.

Komisioner KPU Boltim, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Abdul Kader Bachmid mengatakan, pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) kali ini wajib mengikuti protokol kesehatan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) nomor 10 tahun 2020. “Memang beda pelaksanaan pilkada kali ini sebab ada pebatasan terkait pelaksanaan tahapan dan wajib menerapkan protokol kesehatan,” tutur Kader.

Biasanya, pada setiap tahapan menurut Kader, perlu melibatkan massa yang cukup besar, tapi kali ini berbeda, Pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan calon dibatasi. “Masing – masing pasangan calon hanya lima orang termasuk pasangan calon di lokasi pengundian nomor urut. Dan untuk tempat pendamping lainya seperti istri atau keluarga dekat, juga setiap satu pasangan hanya lima,” terang Bachmid. (R)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar