Jelajah Wisata Gubernur Gorontalo Tiba di Goba’Molunow Boltim

LiputanBMR.com, BOLTIM – Keliling Provinsi dan Kabupaten Pulau Sulawesi Gubernur Provinsi Gorontali, Rusli Habibie lewat program touring jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 berkunjung ke destinsi wisata Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tepatnya Goba’Molunow Danau Tondok, Kecamatan Mooat, Jumat (28/02/20).

Rusli Habibie bersama rombongan JK Merah Putih Comunity (JKMPC) disambut Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pariwisata Boltim dan Ketua TP-PKK Boltim, Ny. Nursawin Landjar Dunggio, serta Kepala Bagian Umum Abdal Mamonto, saat tiba sekitar pukul 17.00 Wita.

Kepala Dinas Pariwisata mewakili Bupati, Sehan Landjar dalam sambutanya menyampaikan rasa terimkasih atas kunjungan Gubernur Gorontalo yang meluangkan waktu mengunjungi destinasi Wisata di Boltim.

“Ini satu kebanggaan bagi kami, dan kami Pemerintah menyampaikan terimkasih atas kunjungan Bapak Rusli Habibie yang juga ikut mempromosikan Wisata Boltim lewat program jelajah wisata ini,” ungkap Rizky.

Ia berharap, dengan adanya kunjungan tersebut mampu menjadikan Boltim daerah pilihan untuk wisatawan dari semua elemen, “Semogah kunjungan ini sebagai bentuk promosi desitinasi wisata yang ada di Boltim agar lebih maju dan berkembang serta menjadi pilihahan wisatawan,” harapnya.

Secara terpisah, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sendiri kepada sejumlah awak media Boltim terpukau dengan setiap lokasi wisata yang ia kunjungi. Pada kesempatan itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengembangkan potensi destinasi wisata di Sulawesi, mampu bersaing dengan tempat wisat luar negeri.

“Kita harus mengembangkan serta mampu menjaga setiap destinasi wisatanya, seperti budaya, wisata alam, bahari, kuliner dan tempat – tempat menarik lainnya. wisata sulawesi tidak kalah dengan yang ada di luar negeri, khususnya juga Boltim,” ujarnya.

Rusli menyempaikan kebanggaanya melihat lokasi wisata yang dikunjunginya termasuk Boltim dan sambutan sambutan dari Pemerintah Boltim. “Kesan saya bersama teman – teman enak. Ternyata, alam disulawesi masih murni, ada gunungya, danaunya, pantainya terlebih kuliner dan budayany serte masyarakat yang ramah dan ini haru kita promosi,” tutupnya

Dalam kunjungan tersebut, Pemda memberikan Cenderamata kepada Ruslie Habibie yang diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Boltim, Ny.Nursiwin Landjar Dunggio, yang juga Anggota Komisi IV DPR Porvinsi Sulawesi Utara (Sulut). (R)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*