Bupati Sam Sachrul Mamonto bersama Wakil Bupati Oskar Manoppo saat mengikuti Rakor secara virtual (Foto: Istimewa)

Ikuti Rakor Secara Virtual, Sachrul-Oppo Siap Tindaklanjuti Arahan Presiden Joko Widodo

LIPUTANBMR.COM, BOLTIM— Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto bersama Wakil Bupati Oskar Manoppo, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) untuk para kepala daerah terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2020.

Rakor yang dilaksanakan serentak secara virtual ini dipimpin langsung Presiden Ir Joko Widodo, Rabu 14 April 2021. Dalam arahannya Presiden menegaskan kepada seluruh kepala daerah untuk fokus mendorong pemulihan ekonomi, dan penanganan pandemi Covid-19.

“Karena itu erat kaitannya dengan upaya pemulihan ekonomi, maka dari keduanya harus dijadikan fokus kebijakan pembangunan daerah,” ujar Jokowi.

Lanjutnya, mengingat dana APBN dan APBD yang terbatas di masa pandemi Covid-19 saat ini, maka Pemerintah Daerah diminta fokus menganggarkan belanja pembangunan daerah pada program-program prioritas.

“Pentingnya kebijakan arah alokasi APBD, agar pembelanjaan APBD menjadi efektif dan dirasakan langsung masyarakat,” harapnya.

Di sisi lain, Jokowi juga mengarahkan Kepala Daerah agar terus menarik dan meningkatkan investasi di daerahnya masing-masing sekaligus meminta untuk mendukung Undang-undang Cipta Kerja yang telah disahkan.

“Demikian juga untuk izin investasi, harus dipermudah dan dipercepat, sehingga akan menarik investor untuk berinvestasi khusunya di daerah,” tandasnya.

Menanggapi hal ini Bupati Sam Sachrul Mamonto didampingi Wakil Bupati Oskar Manoppo mengaku siap menindaklanjuti hal-hal-hal yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo dalam rapat tersebut.

“Ini semua untuk kepentingan masyarakat, jadi harus kita dukung. Termasuk penanganan Covid-19 menjadi fokus kami pemerintah daerah,” ujar Sachrul.

Turut hadir mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK beserta sejumlah Pejabat Boltim.(*/Wan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar