Proses dan tahapan vaksinasi tengah berlangsung

Hari Ini Ribuan Lansia dan Guru di Boltim Jalani Vaksinasi Massal

LIPUTANBMR.COM, BOLTIM– Sedikitnya 2000 vial disiapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di RSUD Pratama Sumber Rejo, Sabtu 10 April 2021.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinkes Boltim, Eko R Marsidi SKM ME, bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi hari pertama ini, menyasar guru dan warga masyarakat khususnya para lanjut usia (Lansia).

“Kegiatan ini merujuk pada Permendagri 20 tahun 2020 dan SK bersama. Nah, karena sekolah sudah mau dibuka sehingga para guru seluruhnya wajib divaksin. Selain itu, Pak Bupati dan Sekda juga akan turut divaksin hari ini,” kata Eko

Lanjutnya, waktu pelaksanaan vaksinasi ini sendiri direncanakan akan digelar selama 2 hari. “Jadi hari ini dan besok. Lokasinya masing-masing di Kecamatan Modayag, Kotabunan dan Nuangan,” sebutnya.

Sementara itu, untuk mendukung kegiatan ini, Eko mengaku menurunkan seluruh tenaga kesehatan (Nakes) di jajaran Dinas Kesehatan Boltim. “Yang turun dari tim Dinkes dibantu Nakes dari puskesmas se Boltim,” tandasnya.(Wan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar