DPMD Mulai Bahas Persiapan Jumbara 2019

LiputanBMR.com, BOLTIM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tindak lanjut tahap pembahasan persiapan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) ke – IX dengan Pemerintah Desa se-Kecamatan Nuangan di aula Kantor Kecamatan setempat.

Kegiatan yang sudah mentradisi di Boltim, akan di mulai pada oktober mendatang di Kecamatan Tutuyan, tepatnya Desa Togid. Lewat pembahasan pada 20 september belum lama ini, bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Oskar Manoppo SE, para Asissten dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selaku Dinas pendamping, persiapan kegaiatan agar segera disosialisasikan.

Kegiatan tersebut di informasikan langsung oleh Kepala Dinas PMD, Uyun Kunaefi Pangalima S.Pd. Menurutnya, kegiatan PKK yang akan dilaksanakan pada oktober mendatang perlu dimatangkan serta kesiapan dari Pemerintah Desa (Pemdes).

“Kegiatan ini harus dibahas sebelum mendekati waktu deadline, kesiapan dari pemerintah desa tentunya harus segera dimatangkan mulai dari sekarang,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dari beberapa kegaiatan dalam momentum Jumbara nantinya seluruh Desa diharapkan lebih kreatif dalam mengikuti lomba yang akan dilaksnakan.

“Tentu, harus ada kreatifitas bagi desa mengikuti lomba pada Jumbara tahun ini, agar ditingkat provinsi lewat kreatifitas desa – desa bisa mewakili Boltim,” kata UKP sapaan akrabnya.

Diakhir rapat, Ia mengingatkan seluruh desa agar wajib mengikuti kegiatan Jumbara tersebut. “Saya ingatkan kembali seluruh desa wajib mengikut sertakan kegiatan pada Jumbara nantinya tanpa terkecuali. Sebab ini, bagian dari kegaiatan Pemerintah Daerah,” tutupnya. (Ryan)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*