Desa Badaro Unggulkan Beberapa Potensi di Jumbara ke-IX

LiputanBMR.com, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Badaro, Kecamatan Modayag, Bolmong Timur (Boltim) pamerkan sejumlah produk unggulan dalam kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PKK ke-IX 2019, yang sementara berlangsung hingga Sabtu (19/10) mendatang.

Selain ikut berajang melombahkan pameran stand yang unik dengan konsep Batang Pohon Pinang yang divariasi dengan Bambu. Semua kegiatan lomba oleh Panitia yakni Dinas PMD serta Dinas – dinas lainya, diikuti oleh Desa Badaro.

Beberapa kegiatan yang diikuti diantaranya, Tarian Dana – Dana, Caca kaka Enda, UP2K, lomba Defile, Cerdas Cermat, Pembinaan Anak Asuh Remaja (PAAR), Ratu Lansia, Cipta Menu, Pameran Stand, Pidato Bahasa Mongondow.

Tak hanya itu, sejumlah dokumentasi program pembangunan dan potensi alam ikut di pamerkan Kepala Desa atau Sangadi Badaro, Marthen Surentu pada pagelaran tersebut.

Adapun potensi alam menjanjikan yakni Air Terjun Kumbala yang sempat tayang pada salah satu program TV Nasional “Spotlite” 2018 lalu, saat berkunjung bersama Dinas Pariwisata Boltim.

Sejumlah produk unggulan juga yang berupa kerajinan tangan dan olahan hasil tani seperti Kerajinan Tangan dan Gula Aren serta buah – buahan menjadi pelengkap khas Desa Badaro.

Sangadi, Marthen Surentu mengatakan semua yang dipamerkan merupakan produk unggulan yang ada di Desa. Selain memenuhi kewajiban, kegiatan Jumbara patut diapresiasi.

Menurutnya, ini merupakan ajang silaturahmi terbaik yang sudaj ke sembilan tahun digelar oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim.

“Tak tanggung – tanggung kami mengikuti kegaiatan ini dengan penuh kesiapan. Saya sangat mengapresiasi, karena Jumbara yang sudah sembilan tahun digelar merupakan program silaturahmi seluruh Pemdes di Boltim dan Masyarakat serta Pemda,” ujarnya.

Ditambahkan, menyangkut dengan kegiatan lomba dirinya optimis Desa Badaro mampu bersaing memenangkan beberapa kegiatan yang sudah diikuti, “Saya selalu optimis mendapat juara, karena yang kami berikan disetiap lomba adalah yang terbaik,” tutupnya. (R)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*