Bupati Sachrul, Hadiri Kegiatan Evaluasi Pengawasan Pemilu

LIPUTANBMR.COM, MODAYAG– Bupati Sam Sachrul Mamonto, menghadiri kegiatan Evaluasi Pengawasan Pemilu/Pemilihan Bersama Stackholder yang digelar oleh Bawaslu Boltim, di Villa Tobongon, Kecamatan Modayag, Selasa (21/9/2021).

Dalam sambutannya, Sachrul menyampaikan, untuk Pemilu 2024 tentunya banyak tantangan yang akan dihadapi pihak penyelenggara, karena Pileg dan Pilkada serta Pilpres serentak akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Dirinya menilai, jika berkaca di Pilkada 2020, ada beberapa instrumen menjadi keberhasilan sebuah demokrasi. Instrumen itu adalah penyelenggara yakni KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri.

“Kenapa mereka (KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri) dijadikan tolak ukur keberhasilan pemilihan, karena mereka ada di garis terdepan hingga suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi,” ujarnya.

Selain itu, integritas para penyelenggara yang benar-benar terjaga sehingga pesta demokrasi berjalan lancar.

“Lewat integritas itu, para penyelenggara melahirkan pemimpin yang benar-benar pilihan rakyat,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, pemilihan yang akan datang tentu persoalan yang akan dihadapi hampir mirip. Tentu penting untuk terus menjaga integritas para penyelenggara.

“Intinya integritas kita jangan pernah luntur hanya gara-gara rayuan orang-orang yang ingin menang dengan cara tidak halal. Saya yakin dan percaya, integritas penyelenggaraan di Boltim akan terus terjaga dan tidak bisa terbeli oleh apapun,” pungkasnya. (*/Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar