Argo Ungkap Hasil Hearing DPRD Boltim Dengan Mahasiswa Perlu Proses

LiputanBMR.com, Boltim – Demo mahasiswa burujung hearing di gedung paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) membuahkan hasil negosiasi. Kelima Anggota Legislatif (Aleg) yang melayani aksi tersebut memberikan aspresiasi.

Beberapa aspirasi yang disampaikan menuntut DPR membuat komitmen tertulis dalam bentuk MoU. Satu dari kelima Aleg, Argo Sumaiku, yang turut meredahkan aksi itu meminta kesempatan dengan meyakinkan mahasiswa untuk terus mengawal apa yang menjadi keinginan mereka.

Menanggapi permintaan tersebut, Argo ungkapkan dalam momentum pelantikan, pihak DPRD belum sempat mengeluarkan jaminan secara tertulis kepada mahasiswa.

Menurut Argo, apa yang menjadi kebutuhan lewat aspirasi yang disampaikan sangat tekhnis sebab menyangkut dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) serta penyesuaian anggaran.

“Hal ini tentu perlu proses, tidak semudah ketika kita mengeluarkan perjanjian. Artinya, kami DPR menyerap aspirasi dari mahasiswa tentu catatanya agar memberikan kesempatan dengan mengawal kami memperjuangkan aspirasi mereka,” kata Argo kepada media ini.

Ia menambahkan, langkah yang akan diambil juga perlu dukungan dari semua sektor. Selain dalam internal dewan, tentu dukungan juga dari eksekutif.

“Pastinya kami DPR akan terus memperjuangkan kepentingan dari pada masyarakat. Beberapa aspirasi mahasiswa memang tugas yang belum terselesaikan, untuk kedepan kami juga mengharapkan pengawasan dan pengawalan dari masyarakat, sehingga kebutuhan serta keinginan masyarakat mampu terealisasikan,” tutup Aleg dua periode itu. (Ryan)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*