Anggota DPR-RI H2M Bersama Wakil Bupati Bolsel Resmikan Program KOTAKU di Desa Ilomata

LIPUTANBMR.COM, BOLSEL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Hi. Herson Mayulu, S.IP bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid meresmikan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Desa Ilomata Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sabtu, (16/01/2020).

 

Selain mendukung upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Program Kotaku tersebut, bertujuan untuk mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni, prduktif, dan berkelanjutan.

Hi. Herson Mayulu, S.IP Anggota DPR-RI dari Komisi V dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Dapil Sulawesi Utara itu mengatakan, pentingnya Program KOTAKU ini untuk mempercepat permukiman Kumuh di setiap Daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya, Hi. Herson Mayulu mengatakan bahwa, program Kotaku sudah mulai sejak Tahun 2017.

“Program ini sudah mulai sejak Tahun 2017 kemarin dan untuk Bolaang Mongondow Raya yang pertama mendapatkan program ini, yakni Kota Kotamobagu dan menyusul daerah- daerah lain” Terang H2M.

Lanjutnya, untuk Bolsel iya mengatakan untuk Bolsel sendiri baru masuk pada tahun 2020 kemarin yaitu di Desa Ilomata ini, tujuan utamanya untuk menghilangkan kekumuhan.

“Jadi untuk Kabupaten Bolsel baru masuk pada tahun 2020 di Desa Ilomata ini. Dengan adanya program Kotaku ini, kampung yang mulanya kumuh menjadi lebih indah dan tertata dengan baik, ” Ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Deddy Abdul Hamid (Wakil Bupati) mengungkapkan rasa syukur dengan adanya program KOTAKU yang di inisiasi oleh Anggota DPR-RI Hi. Herson Mayulu, S.IP hingga program tersebut sampai di daerah Bolsel, untuk itu kiranya kita dapat menjaga bersama program ini.

“Syukur Alhamdulillah dan Terima kasih kepada Bapak Hi. Herson Mayulu yang telah membawa program KOTAKU di Bolsel ini, untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat kira bantuan ini dapat kita jaga bersama. Tutup Deddy

(Muchtar H)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar