Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan. C. Mokoginta, MARS, saat menyampaikan sambutannya pada pencanangan Vaksinasi
Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan. C. Mokoginta, MARS, saat menyampaikan sambutannya pada pencanangan Vaksinasi

Pinogaluman Jadi Satu-satunya Daerah Zona Hijau di Bolmut

LIPUTANBMR.COM, BOLMUT – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dr. Jusnan. C. Mokoginta, MARS, merilis peta zona sekaligus perkembangan Covid-19 di Bolmut.

Hal ini disampaikannya sesaat sebelum Pencanangan Vaksinasi Covid-19, pada hari Senin (01/02/2021) di Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut.

Jusnan Mokoginta yang turut tergabung dalam Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 itu menerangkan jika, saat ini Kecamatan Pinogaluman merupakan satu-satunya zona hijau di Bolmut.

“Tercatat, hanya ada satu kasus saja di Kecamatan Pinogaluman, dan sudah tujuh bulan ini, kecamatan yang berbatasan dengan Propinsi Gorontalo ini berhasil mempertahankan predikat Zona Hijau Covid-19,” ungkapnya

Lebih lanjut, Jusnan mengatakan, saat ini Bolmut mengoleksi 100 kasus Covid-19, dengan perincian 41 pasien sembuh, 58 sedang dirawat dan 1 orang meninggal dunia.

“Dari 100 kasus itu, Kecamatan Kaidipang, Bolangitang Timur dan Bintauna berstatus zona merah, disusul Kecamatan Sangkub dan Bolangitang Barat dengan predikat zona orange atau zona dengan resiko rendah,” ujar Mokoginta.

Tambahnya, dirinya berharap Vaksinasi ini akan meredam laju penularan Covid-19 di Bolmut, seranya berharap masyarakat agar terus memperhatikan protokol kesehatan berupa menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. [CnD]

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar