Transformasi Kepemimpinan di Bolmong: Gubernur Olly Percayakan dr Jusnan Mokoginta

LIPUTANBMR.COM,BOLMONG — Pada hari Rabu, 22 Mei 2024, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik dan mengambil sumpah dr Jusnan C Mokoginta MARS sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Acara yang berlangsung di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Manado, ini menandai awal babak baru bagi Bolmong, dengan harapan besar terhadap kepemimpinan baru yang akan membawa daerah ini menuju kemajuan lebih lanjut.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan ucapan selamat kepada dr Jusnan C Mokoginta MARS atas amanah baru yang diembannya. Olly juga menekankan pentingnya melanjutkan program pemerintahan sebelumnya, yang telah memberikan dasar yang kuat bagi pembangunan di Bolmong. Kata-kata ini mencerminkan harapan bahwa dr Jusnan akan membawa kesinambungan dan stabilitas dalam transisi kepemimpinan ini.

Gubernur Olly juga memberikan apresiasi yang mendalam kepada Limi Mokodompit atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Penjabat Bupati Bolmong. Dedikasi Limi dalam memberikan karya terbaik demi pembangunan daerah diakui dan dihargai, menunjukkan betapa pentingnya peran kepemimpinan yang solid dalam memajukan daerah.

Sebagai Pj Bupati Bolmong yang baru, dr Jusnan diharapkan mampu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kolaborasi yang efektif dengan OPD akan menjadi kunci untuk memastikan bahwa program-program pemerintah dapat dijalankan dengan maksimal dan pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan. Harapan ini menyoroti pentingnya sinergi antar berbagai elemen pemerintahan dalam mencapai tujuan bersama.

Penunjukan dr Jusnan C Mokoginta MARS, yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), sebagai Pj Bupati Bolmong berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) adalah langkah strategis. Pengalaman dan kapasitas yang dimilikinya diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Bolmong hingga ditetapkannya bupati definitif.

Dengan latar belakang dan rekam jejak yang dimiliki dr Jusnan, ada optimisme bahwa kepemimpinannya akan mampu menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat Bolmong. Fokus pada pembangunan berkelanjutan, pelayanan publik yang berkualitas, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat menjadi beberapa prioritas yang dinantikan dari kepemimpinannya.

Bolmong, dengan segala potensinya, membutuhkan pemimpin yang visioner dan berkomitmen. Harapan besar ditujukan kepada dr Jusnan untuk mampu membawa daerah ini ke arah yang lebih baik, melalui inovasi dan pendekatan yang berorientasi pada hasil.

Kita semua berharap bahwa di bawah kepemimpinan dr Jusnan C Mokoginta MARS, Bolmong akan semakin maju dan berkembang, memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakat. Mari kita dukung bersama langkah-langkah positif yang akan diambil demi kemajuan daerah tercinta ini. (*)

Check Also

Bupati Asahan Buka Secara Resmi Pelaksanaan Test Asesmen

ASAHAN, LIPUTANBMR – Bupati Asahan, H Surya membuka secara resmi pelaksanaan tes asesmen pemetaan/penilaian kompetensi …