Tingkatkan Kualitas Pendidikan: Bupati Bolmong Buka Coaching Clinic PPG untuk Ratusan Guru

LIPUTANBMR.COM,BOLMONG —Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir. Limi Mokodompit, MM., dengan antusias membuka kegiatan Coaching Clinic program Pendidikan Profesi Guru (PPG) di Kabupaten Bolmong. Acara yang diadakan di Hotel Sutanraja, Kelurahan Tumobui, Kota Kotamobagu ini diikuti oleh 535 guru dari TK, SD, hingga SMP, termasuk guru honorer, ASN, dan PPPK, Senin (17/07/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Limi Mokodompit berharap para guru yang hadir dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, karena meningkatkan kompetensi tenaga pendidikan adalah tujuan utama dari Coaching Clinic ini.

“Program pendidikan profesi guru kali ini akan menghasilkan guru yang semakin profesional, unggul, bermutu, dan berdaya saing,” ujar Bupati Limi dengan semangat.

Bupati Limi juga mengucapkan terima kasih kepada narasumber dari Balai Guru Sulawesi Utara (Sulut) yang memberikan materi dalam acara tersebut. Ia berharap kerjasama ini akan berlanjut di masa mendatang, sehingga dapat meningkatkan tingkat kelayakan seorang guru dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai agen pembelajaran di sekolah.

Lebih lanjut, Bupati berharap para guru yang mengikuti ujian sertifikasi nanti dapat lulus dan mendapatkan sertifikat pendidik yang memperkuat mutu dan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

Rangkaian kegiatan Coaching Clinic ini diikuti oleh 383 guru TK dan SD, serta 152 guru SMP. Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolmong, Renti Mokoginta, serta sejumlah Kepala Sekolah yang turut hadir bersama para guru peserta ujian.

Dalam momen ini, Bupati Limi Mokodompit juga mengungkapkan peningkatan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) bagi para guru di Bolmong selama periode kepemimpinannya. “Pengangkatan P3K untuk para guru di Bolmong meningkat dari tahun ke tahun, dan kita berharap terus berkembang,” ungkapnya.

Bupati menggarisbawahi pentingnya peran para guru sebagai pengajar yang mendekati kesempurnaan manusiawi dengan mengajarkan ilmu, budi pekerti, dan kebaikan. Ia mendorong para guru untuk bekerja dengan jujur, baik, dan patuh kepada pemerintah dalam melaksanakan tugas pengabdian demi anak-anak didik.

Menutup sambutannya, Bupati Limi Mokodompit memberikan apresiasi tinggi kepada para guru yang telah mengabdi dan bekerja keras meski terkadang dihadapkan pada keterbatasan kesejahteraan.

Ia berharap kesejahteraan dan kenyamanan para guru akan semakin meningkat di masa depan. Semoga kegiatan Coaching Clinic PPG dalam jenjang TK, SD, dan SMP Tahun 2023 ini berjalan lancar, sukses, dan berhasil mencetak guru-guru bersertifikasi yang mampu memberikan pendidikan terbaik bagi generasi muda Bolmong. (Salman/Adve)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar