Upacara Peringatan HUT Kabupaten Boltim Ke-13, Berlangsung Khidmat

LIPUTANBMR.COM, TUTUYAN— Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ke-13 berlangsung khidmat dengan protokol kesehatan secara ketat, Rabu 21 Juli 2021.

Upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Boltim ini, dipimpin Bupati Sam Sachrul Mamonto dan dihadiri Wakil Bupati Oscar Manoppo, Ketua beserta segenap anggota DPRD, unsur Forkopimda, Sekda, para Asisten serta pejabat eselon II lingkup Pemkab Boltim.

Melalui sambutannya, Sachrul menyampaikan, bahwa momentum besejarah pada hari ini, kembali mengingkatkan akan perjuangan, rintisan ide, gagasan, tenaga bahkan, buah karya yang telah digoreskan putraputri terbaik boltim.

“Maka dari itu, sudah selayaknya kita menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pemimpin sebelumnya dan semua elemen masyarakat yang telah berjuang dan berkontribusi dalam pemekaran kabupaten di timur bolaang mongondow ini,” ucap Sachrul.

Dikatakannya lagi, rentang waktu 13 tahun tentunya patut disyukuri, karena berbagai program pembangunan telah diupayakan untuk menjawab harapan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Walaupun harus diakui belum semua harapan dan kebutuhan masyarakat dapat terakomodir oleh adanya berbagai permasalahan dan bencana non alam yaitu pandemi covid-19 yang sudah dua tahun melanda bangsa ini, tidak hanya berdampak pada kesehatan tetapi juga pada kondisi sosial ekonomi bangsa, bahkan daerah yang sama kita cintai ini,” ujarnya.

Ia pun berharap, melalui momentum HUT tahun ini, akan semakin membakar tekad dan semangat kerja seluruh elemen masyarakat di daerah ini.

“Mulai penguasaha, petani, pedagang, ASN, tenaga honorer serta seluruh komponen masyarakat Botim dari Moyongkota sampai Buyat, dari Kokapoy hingga Jiko Belanga, dengan dilandasi disiplin dan semangat kerja yang tinggi serta mampu mengukir prestasi bagi pembangunan di tanah tercinta ini sesuai profesi dan disiplin ilmu masing-masing,” harapya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam menjalankan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan kabupaten Boltim, diperlukan adanya komitmen  dan sinergitas antara semua elemen, selaku penyelenggaran negara.

“Ini merupakan prasyarat yang perlu kita sepakati demi berlangsungnya pemerataan pembangunan secara berkelanjutan melalui proses yang terencana, terarah dan terpadu,” sebut Sachrul.

Di era otonomisasi dan globalisasi saat ini berjalan maju, ia pun mengajak, untuk terus berpacu dengan waktu dan mampu menjawab semua tantangan. Mengubah masalah menjadi peluang dengan kesiapan daerah, baik dari sumber daya alam maupun sumber daya manusia.

“Oleh karena itu, kita jadikan momentum HUT ini  sebagai refleksi sekaligus pernyataan komitmen untuk ters merapatkan barisan, mempererat persaudaraan, menyatukan potensi dan kekuatan lintas profesi, daerah, dan antar semua masyarakat, karena masa depan boltim ada di tangan kita bersama,” tandasnya.(Adv/Wan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar