Bupati saat tiba di lokasi pelaksanaan Shalat Ied

Sarat Prokes, Bupati Boltim Shalat Ied di Desa Modayag

LIPUTANBMR.COM, MODAYAG— Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 Hijriah bersama jamaah Masjid Al-Hayatul Islam di Desa Modayag II Kecamatan Modayag, Rabu 20 Juli 2021.

Pantauan di lapangan, ditengah pandemi Covid-19, Sholat idul Adha tahun ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Salah satunya, jamaah diwajibkan menggunakan masker sebelum memasuki area pelaksanaan shalat.

Bupati Sam Sachrul Mamonto saat melaksanakan Shalat Ied berjamaah di Desa Modayag

Bupati sendiri, didampingi Kepala Departemen Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Hi Muh. Makmur S. Ag, para Camat, Sangadi dan perangkat Desa setempat.

Bertindak sebagai imam Misila Kusu sedangkan hikmah idul adha dibawakan khatib Hi. Makmur S. Ag dengan tema “Pahala Haji Mabrur bagi yang tidak naik Haji”.

Usai Shalat, Bupati langsung bergegas balik ke kediamannya

“Ada dua peristiwa penting yang tidak lepas dari hari raya idul Adha, kedua peristiwa tersebut yakni Haji dan kurban. Namun pada situasi kali ini kedua peristiwa tersebut dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda” demikian kutipan khutbah yang disampaikan khatib.

Usai melaksanakan shalat Ied, Bupati langsung bergegas kembali ke kediamannya. Hal ini dilakukan Bupati untuk mencegah ahar tidak tercipta kerumunan, mengingat dirinya baru saja pulih dari paparan virus Covid-19.(Adv/Wan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar