Ketua DPRD Kotamobagu Pimpin Paripurna Penyampaian Enam Ranperda

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu menggelar rapat paripurna pembicaraan tingkat I penyampaian 6 rancangan peraturan daerah (Ranperda), Selasa 16 Februari 2021.

Dari 6 ranperda tersebut, 5 diantaranya Ranperda inisiatif dewan yang terdiri dari Ranperda penanganan wabah, ulang tahun Kotamobagu, kawasan kumuh, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta pembentukan produk hukum. Sedangkan 1 ranperda usulan Pemkot yakni Ranperda perubahan atas Perda nomor 4 tahun 2015 tentang tata cara penyelenggaraan pemilihan sangadi.

Paripuna dipimpin langsung Ketua DPRD Meiddy Makalalag ST, dan dihadiri sejumlah anggota DPRD, unsur Forkopimda, Sekda Kotamobagu serta para Asisten. Sementara Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta pimpinan OPD, para Camat Sangadi dan Lurah mengikuti secara virtual.

Setelah dibuka, rapat dimulai dengan pembacaan surat masuk dari Pemkot Kotamobagu sebagai salah satu dasar pelaksanaan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Hi Mohammad Agung Adati.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pandangan 6 fraksi, dimana satu Ranperda yang diusulkan eksekutif yakni Perubahan Atas Perda No 4 Tahun 2015 Tentang Tata Cara Penyelenggaraan Pemilihan Sangadi, diterima oleh fraksi PKB, Hanura, Golkar, PDIP, Demokrat dan Nasdem untuk dibahas lebih lanjut.

Begitupun sebaliknya dengan 5 Ranperda usulan legislatif, oleh Walikota Kotamobagu dalam penyampaian pandanganya menerima untuk dibahas lebih lanjut.

Usai mendengarkan penyampaian dari fraksi dan Walikota Kotamobagu, rapat kemudian ditutup oleh Ketua DPRD Meiddy Makalalag yang diakhir menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut periode 2021-2024.

“Sebelum mengakhiri rapat paripurna, atas nama DPRD Kotamobagu dan seluruh yang hadir di tempat ini, mengucapkan selamat atas dilantiknya bapak Olly Dondokambey SE dan bapak Steven O.E Kandouw sebagai Gubernut dan Wakil Gubernur. Insyaallah Sulut lebih maju dan lebih hebat lagi kedepannya,” ucap Meiddy.

(Advertorial/Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar