Digelar Empat Hari, 25 Aleg Kotamobagu Ikuti Bimtek Peningkatan Kualitas

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU– Dalam rangka meningkatkan kualitas Anggota Legislatif (Aleg) terkait penyusunan APBD 2021, SIPD, e-Government serta etika politik, 25 anggota DPRD Kotamobagu mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang diselenggarakan di Swissbell Hotel Manado sejak 29 Oktober hingga 1 November 2020.

Kegiatan hasil kerjasama Lembaga Domus Politica Indonesia, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan Sekretariat DPRD Kotamobagu ini dibuka langsung Kepala BPSDM Sulut, Marhaen Royke Tumiwa.

Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, ST, yang dalam kesempatan ini turut menjadi peserta, sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya Bimtek. Menurutnya dengan adanya pembekalan seperti ini, wakil rakyat yang duduk di lembaga DPRD bisa lebih menambah pengetahuan terbarukan soal regulasi yang selalu berubah jelang pembahasan anggaran baru.

“Agar nantinya dalam pembahasan APBD tahun  2021 antara pemerintah dan DPRD menghasilkan APBD yang proporsional dan pro rakyat,” kata Mekal sapaan akrabnya.

Sementara itu, sekretaris DPRD Kotamobagu, Moh Agung Adati, ST, menyampaikan bahwa bimtek yang digelar memang sudah dijadwalkan dan perencanaan serta anggarannya sudah tertata di APBD 2020. “Adapun untuk tahun 2020, ini adalah Bimtek kedua sekaligus yang terakhir,” imbuhnya.

(Advetorial/Hendrawan)

 

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar