“Waspada”Kabut Asap Kiriman Masuk Kotamobagu

Kabut Asap di Wilayah Kotamobagu

LiputanBMR,Kotamobagu-Beberapa Hari belakangan langit Bolaang Mongondow Raya terlihat tidak seperti pemandangan biasanya. Hal ini terjadi akibat pembakaran hutan dan lahan untuk perkebunan yang terjadi hampir di semua wilayah.Di Kotamobagu sendiri kabut asap sudah terlihat menebal di hampir semua wilayah.

Kepala Dinas tata Kota Kotamobagu,Bambang Ginoga saat bersua dengan LiputanBMR.com(20/10) mengakui jika beberapa hari belakangan pihaknya harus bekerja ekstra untuk memadamkan titik-titik api akibat kebakaran hutan, maupun karena membuka lahan perkebunan di wilayah Kota Kotamobagu.

Di tambahkan juga, jika kabut asap tersebut sudah menyatu dengan kabut asap kiriman dari wilayah Bolaang Mongondow Raya akibat terbawah angin yang cukup kencang. Jelas Bambang

Sebelumnya, di kutip dari BBC News,Kementerian Kesehatan Indonesia menyatakan ratusan ribu orang kini menderita Isfeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) setelah menghirup asap berbahaya yang disebabkan oleh kebakaran lahan dan hutan.

Kebakaran yang  timbul karena membersihkan hutan untuk perkebunan, telah terbakar selama berminggu-minggu,dan mengirimkan kabut berat di seluruh wilayah.

Kota Palangkaraya di Kalimantan Tengah telah menjadi salah satu daerah yang paling parah. Standar Index Polusi, untuk mengukur tingkat polusi udara, telah mencapai lebih dari 2.000. Sedangkan di atas 300 dianggap berbahaya bagi kesehatan. (Oct/bbc)

Check Also

Tahun Ini Dinas Pendidikan Dapat DAK 9 Miliar untuk Renovasi dan Pembangunan RKB

LIPUTANBMR.COM,KOTAMOBAGU– Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu tahun ini kembali mendapat anggaran untuk renovasi dan pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *