Soal Rekrutmen CPNS, Pemkot Tunggut KemenPAN-RB

LiputanBMR.com, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sampai saat ini, masih menunggu surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenPAN-RB) terkait rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 ini.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sahaya Mokoginta, pihaknya sudah mengajukan usulan kebutuhan pegawai ke KemenPAN-RB. Namun demikian, hal itu belum bisa memberi kepastian soal rekrutmen CPNS tahun ini. “Belum bisa kami pastikan (perekrutan CPNS), karena belum ada surat resmi dari kementrian,” kata Sahaya, saat dihubungi, Kamis (01/03/2018).

Sahaya mengungkapkan, pihaknya saat ini masih sangat membutuhkan pegawai untuk ditempatkan disejumlah instansi. Namun dari semua yang dibutuhkan itu, paling prioritas adalah tenaga guru dan kesehatan. “Yang kita usulkan disesuaikan dengan kebutuhan. Ada 800 formasi, yang terdiri dari tenaga guru, kesehatan dan teknis,” ujarnya.

Sekadar diketahui, usulan kebutuhan CPNS itu merupakan tindaklanjut dari surat MenPAN-RB nomor B/750/M.SM01.00/2017 perihal penyampaian kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018. Dalam surat tersebut, usulan kebutuhan PNS diprioritaskan untuk tenaga pendidikan, kesehatan serta jabatan-jabatan yang mendukung pembangunan infrastruktur. Saat ini PNS di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu berjumlah 2.438 ditambah tenaga kontrak 1.649.

(Lim)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*