Rukmini Simbala :Kekurangan Guru di SD KRISTEN X Segera Teratasi

Rukmini Simbala (Kadis Dikpora Kota Kotamobagu)

Liputanbmr, Kotamobagu –  Pada Tahun ajaran 2015/2016 SD Kristen X Kota Kotamobagu masih saja kekurangan guru, sehingga mengganggu proses kegiatan belajar para siswa SD tersebut sekaligus tidak maksimalnya pelayanan di sekolah tersebut dan semestinya setiap kelas harus mempunyai satu guru kelas.

Persoalan ini terus di keluhkan. Seperti keluhan salah satu orang tua murid yang melihat para siswa tidak belajar sebagai mana mestinya ” kadang kasiang torang pe anak-anak mesti baku tunggu, siapa guru yang mau mengajar di kelas dan persoalan ini sangat mengganggu mohon pihak sekolah meminta guru tambahan ke Dinas pendidikan dan Olah Raga KK , ujar ibu Yoriko yang selalu setia menjemput anak nya.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah, Pak Guru Lumi membenarkan adanya kekurangan guru dan sudah menyampaikan permohonan penambahan guru ke Kepala Dispora KK, tetapi belum ada jawaban ” Pihak sekolah sudah menyampaikan kekurangan guru dan kita masih menunggu, ” ungkap guru senior yang juga seorang pelayan Tuhan ini

Di tempat terpisah, ketika di temui awak Liputanbmr.com, Kadis Dikpora Kota Kotamobagu di ruang kerjanya mengatakan ” kami sudah menerima juga beberapa permohonan dari sekolah-sekolah tentang penambahan guru dan itu akan segera teratasi melalui APBP P tahun ini “. Jelas Rukmini .(David)

Check Also

Hadiri Pelantikan PPS Pilkada 2024, Pj Walikota Kotamobagu Minta Jaga Integritas dan Netralitas 

LIPUTANBMR.COM,KOTAMOBAGU – Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani hadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *