Rapid Test, 5 ASN dan 6 Karyawan Toko di Kotamobagu Reaktif

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAG– Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali mengumumkan update terkini Covid-19 untuk wilayah Kota Kotamobagu, melalui Konferensi Pers yang digelar di Aula Kantor Walikota Kotamobagu, Rabu (20/5/2020) malam tadi.

“Berdasarkan rapid test kepada sejumlah ASN yang bertugas di Kotamobagu pada tanggal 18 Mei 2020, hasilnya 5 orang diantaranya ditemukan reaktif,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu dr. Tanty Korompot didampingi Kepala BPBD Refly Mokoginta serta Dirut RSUD Kotamobagu dr. Eka Budiyanti.

Selain ASN lanjut Tanty, pada tanggal 19 Mei 2020, pihaknya juga telah melakukan rapid test terhadap sejumlah karyawan toko yang beroperasi di wilayah Kota Kotamobagu.

“Untuk karyawan toko Paris Superstore dari 51 orang yang diperiksa, 1 orang diantaranya reaktif rapid test. Sedangkan toko Abdi Karya hasilnya 5 orang reaktif dari sejumlah 41 orang karyawan yang dilakukan rapid test,” ujarnya.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan rapid test tanggal 18 dan 19 Mei 2020 adalah sebanyak 11 orang dengan rincian 4 orang masuk kategori PDP, 5 orang kategori ODP yang baru.

“Sehingga data kumulatif sampai saat ini terkonfirmasi positif 3 orang, ODP total 7 orang dan PDP 4 orang. Kemudian pelaku perjalanan 2808 orang dan pelaku perjalanan dalam pemantauan 508 orang,” tutupnya.(HM)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*