Raih Prestasi, Kafilah Fahmil Quran Kotamobagu Kembali Wakili Sulut ke MTQ Nasional

LIPUTANBMR.COM,KOTAMOBAGU Cabang lomba Fahmil Qur’an dalam MTQ ke 30 tingkat Provinsi Sulut di Kota Kotamobagu resmi berakhir.

Setelah melalui babak final, Kafilah Kota Kotamobagu putra dan putri ditetapkan sebagai juara pertama oleh dewan hakim.

Kafilah Fahmil Qur’an Putra dan Putri Kota Kotamobagu berhasil menyingkirkan dua finalis lainnya, yakni Kafilah Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Manado.

Ketua LTPQ Kotamobagu, Moh Aljufri Ngandu, mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih Kafilah Kota Kotamobagu lebih khusus di cabang Fahmil Qur’an.

“Alhamdulillah, ini prestasi luar biasa dari para peserta Fahmil Qur’an Kota Kotamobagu. Tentu prestasi ini tidak lepas dari ketekunan para pelatih dan keseriusan para peserta dalam latihan,” ujar Aljufri Ngandu, Jumat (14/6/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu ini juga berharap, keberhasilan dari cabang Fahmil Qur’an ini dapat memotivasi kafilah Kota Kotamobagu dari cabang lainnya.

“Semoga cabang lainnya juga akan mendapatkan hasil yang diharapkan,” harapnya.

Aljufri menambahkan, prestasi dari cabang Fahmil Qur’an tersebut membawa kebanggaan tersendiri bagi Kota Kotamobagu. Dimana, putra-putri Kota Kotamobagu nantinya akan mewakili Sulawesi Utara di MTQ tingkat nasional.

“Insha Allah perwakilan Kotamobagu akan mewakili Sulut di tingkat nasional,” pungkasnya.

Penulis: Mira Manangin

Check Also

Asisten I Pemkot Kotamobagu Minta Lurah dan Kades Maksimalkan Penagihan PBB

LIPUTANBMR.COM,KOTAMOBAGU – Hingga awal triwulan III tahun anggaran 2024, realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah atau …