PKM Motoboi Kecil (Foto: Hendrawan/LiputanBMR.com)

PKM Motoboi Kecil Kembali Giatkan Program Posyandu Remaja

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Motoboi Kecil kembali giatkan program Posyandu remaja di wilayah kerjanya.

Kepala PKM Motoboi Kecil Linda Mokodongan, mengatakan, bahwa program Posyandu khusus bagi para remaja tersebut sudah diprogramkan pada tahun 2021.

“Sebenarnya program ini sudah lama, mengingat masa pandemi Covid-19 yang melanda hingga saat ini, sehingga kegiatan belum berjalan maksimal,” kata Linda saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (22/09/2021).

Menurutnya, dari 5 PKM yang ada, baru PKM Motoboi Kecil yang melaksanakan program kegiatan tersebut.

“Untuk wilayah kerja kami, baru-baru ini dilaksanakan di Desa Tabang dan sesuai rencana menyusul lagi Desa Kopandakan I serta Poyowa Besar I dan II,” sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan, banyak hal sekaligus manfaat yang diperoleh remaja lewat program dan kegiatan posyandu yang akan diberikan tim dari PKM Motoboi Kecil.

“Disitu kami memberikan
penyuluhan tentang kesehatan reproduksi termasuk bahaya penyakit yang mengintai akibat pergaulan bebas, tumbuh kembang remaja serta pemeriksaan fisik baik berat maupun tinggi badan. Intinya penyuluhan ini seputar kesehatan,” terangnya.

Guna mensukseskan program kegiatan ini, ia pun berharap adanya suport serta dukungan dari pihak-pihak terkait.

“Dalam kegiatan ini kami berkoordinasi dengan pemerintah desa maupun kelurahan termasuk karang taruna di wilayah setempat,” tandasnya.(Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar