Pjs Walikota Instruksikan Kawal PTSL Gratis 2018

LiputanBMR.com, Kotamobagu – Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu kembali mempersiapkan langkah strategis untuk pelaksanaan program nasional (Prona) Pengukuran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang akan digratiskan bagi masyarakat untuk tahun 2018.

Penjabat sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Rudi Mokoginta, menekankan 2017, PTSL untuk tahun ini harus dikawal. Setiap camat, lurah hingga kepala desa diminta membantu kelancaran sosialisasi PTSL. “Program ini sangat penting sebab ini merupakan instruksi Presiden Jokowi. Untuk itu saya meminta kepada seluruh camat, lurah dan kepala desa untuk membantu masyarakat agar proses kegiatan PTSL ini tidak ada kendala,” kata Rudi, Rabu (18/04/2018).

Lanjutnya, camat, lurah dan kepala desa merupakan ujung tombak pelayanan. Maka,  wajib untuk memberikan pelayanan termasuk pendataan masyarakat yang akan menjadi peserta PTSL. “Demi memaksimalkan program PTSL, segera dilakukan pendataan kepada warga, yang siapa saja akan mengurus sertifikat melalui PTSL ini,” ujarnya.

Rudi menambahkan, program ini tidak ada perubahan masih seperti dengan tahun sebelumnya, pengurusanya gratis atau tidak dipingut biaya. “PTSL tahun ini seperti pada tahun 2017, yakni tetap digratiskan tanpa dipungut biaya dalam bentuk apapun. Pemkot berencana akan mengintervensi melalui APBD 2018 demi suksesnya program ini,” tandasnya.

(Lim)

Komentar Facebook

Komentar

Diskominfo Kotamobagu

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*