Pengembangan Desa Sia’ Sebagai Desa Wisata Terus Dimatangkan

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Matangkan program pengembangan desa wisata, sejumlah instansi terkait Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Sia’ Kecamatan Kotamobagu Utara.

Program yang diinisiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) ini melibatkan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Ketahanan Pangan (DKP) serta Dinas Komunikasi dan Informasi (DisKominfo) Kotamobagu.

“Kunjungan ini terkait pengembangan wisata di Desa Sia dan pada kesempatan ini juga mengadakan video call bersama tim penilai IGA karena pengembangan wisata Desa Sia ini masuk sebagai salah satu nominator dalam ajang Innovative Government Award 2020,” kata Kepala Disbudpar Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, disela kunjungan, Rabu (1/7/2020) pagi tadi.

Sementara itu, Sangadi (Kepala desa/red) Sia Herto Balansa, ditemui usai kunjungan menyampaikan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan sejumlah instansi di desa yang juga dikenal sebagai sentra kerajinan sapu ijuk ini.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Sia kami mengucapkan terima kasih, atas perhatian dan respon yang begitu besar terkait pembangunan tempat wisata yang ada di Desa Sia. Ini baru permulaan Insya Allah tahun-tahun ke depan tempat wisata ini akan lebih dikembangkan lagi, dan kami juga ingin menyampaikan saran kepada Pemkot khususnya instansi terkait agar dapat membantu kami terutama pembangunan sarana dan prasarana yang nantinya akan dibangun di tempat ini,” imbuhnya.(*/HM)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*