Pemkot Siap Salurkan Bantuan Cadangan Beras

LiputanBMR.com, Kotamobagau – Pemerintah kota (Pemkot) melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu  akan kembali mendata masyarakat yang kurang mampu, khsusnya bagi yang belum tersentuh bantuan Beras Sejahtera (Rastra), untuk diberikan bantuan beras yang bersumber langsung dari Cadangan Ketahanan Pangan Kotamobagu. Program ini diprioritaskan khusus masyarakat yang layak menerima, agar  masyarakat kurang mampu semuanya  bisa tersentuh bantuan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu Nurachim Mokoagow melalui Sekertaris Piter Suli mengatakan, saat ini  pihaknya mulai turun berkoordinasi langsung dengan 33 Desa/Kelurahan, agar segera memasukan nama-nama masyarakat yang layak menerima. “Data nama-nama yang dimasukan oleh Pemerintah Desa/Kelurahan tersebut akan mendapat bantuan beras dari cadangan ketahanan pangan,” ungkapnya kemarin.

Lanjutnya, jumlah beras yang disiapakan untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu, sebanyak 15 ton. “Tiap kepala keluarga masing-masing akan  mendaptkan 15 kilogram,” ujarnya.

Dia berharap agar nantinya masyarakat  yang akan mendapatkan bantuan ini, benar-benar kurang mampu. “Diharapkan bantuan ini akan tersalur kepada masyarakat yang benar-benar kurang mampu,”pungkasnya.

(Lim)

Komentar Facebook

Komentar

Diskominfo Kotamobagu

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*