Sahaya Mokoginta

Pemkot Mulai Matangkan Persiapan Tes CPNS

LiputanBMR.com,Kotamobagu – Pemkot Kotamobagu akan bekerja sama dengan Empat Kabupaten yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR), untuk memaksimalkan persiapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Sebelumnya, Pemkot  sukses dalam menggelar simulasi Computer Assisted Test (CAT) CPNS, di Gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cokroaminoto, Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kotamobagu Sahaya Mokoginta, Senin (01/10/2018). Sahaya meminta kerja sama kepada Daerah yang akan mengikuti tes di Kotamobagu, dalam hal persiapan dan kesiapan pelaksanaan nanti. “Persiapan tes sebenarnya akan menggunakan 200 unit Computer. Namun, kemungkinannya kita hanya akan menggunakan 100 unit,” ujarnya.

Sahaya juga menjelaskan, ada beberapa kesiapan yang belum terpenuhi. “Yang kurang yaitu GPS. Kita harapkan dari BKD Boltim, Bolmong, dan Bolmut untuk bisa bersama-sama menyiapkan itu. Nanti akan dilakukan rapat terkait persiapan CPNS. Kalau Bolsel sudah ada sendiri,” jelasnya.

Ini merupakan persaingan dan tidak ada yang diprioritaskan. Olehnya kata dia, penentunya adalah hasil ujian. “Tidak ada yang prioritas. Kita orang Kotamobagu harus siap bersaing. Buktinya sebentar nanti di hasil ujian. Walaupun ada di luar daerah lain harus membatasi IPK-nya,” tandasnya.(Lim)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*