Pemerintah Mendukung Lapak Pasar Ramadhan Di Kotamobagu

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU – Menjelang bulan suci ramdhan banyak lapak pasar ramadhan yang di dirikan oleh warga, beberapa ruas jalan di wilayah kota kotamobagu menjadi pilihan utama, hal ini mendapat dukungan dari Kepala Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu Moh.Agung Adati,ST.Msi.

Saat awak media liputanbmr.com berkunjung ke Kantor Dinas Perhubungan sore tadi (10/06). Kepala Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu menyampaikan bahwa “Pemerintah sangat mendukung Lapak pasar ramadhan yang di dirikan oleh warga” tuturnya.

Namun Kadis mengatakan panitia wajib untuk berkordinasi dengan pemerinta dalam hal ini Dinas Perhubungan, mengingat di setiap tahun di sekitar lapak pasar ramdhan sering terjadi kemacetan, sehingga mengganggu aktivitas kendaraan yang lain.

Kadis juga menambahkan lapak pasar ramadhan yang di buat di ruas jalan banyak pengunjung yang datang sering memarkir kendaraan di samping tepi jalan, hal ini menjadi tanggung jawab panitia pelaksana.

Berkaitan dengan kendaraan yang parkir di tepi jalan, “ada Peraturan Daerah (PERDA) Kotamobagu no 6 tahun 2008. yang mengatur tentang Retribusi parkir di tepi jalan, uang yang di dapatkan akan di serahkan kepada Pemerintah Daerah untuk di masukkan ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kotamobagu,” Tutupnya. (Rian_Th)

Check Also

Asisten I Pemkot Kotamobagu Minta Lurah dan Kades Maksimalkan Penagihan PBB

LIPUTANBMR.COM,KOTAMOBAGU – Hingga awal triwulan III tahun anggaran 2024, realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *