Pemdes Bilalang I Fokus Kembangkan Potensi Wisata Batu Putih Malelang

LiputanBMR.com,Kotamobagu-Pasca ditetapkannya lokasi Batu Putih Malelang sebagai destinasi wisata Kota Kotamobagu. Pemerintah desa (Pemdes) Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara mulai melakukan perencanaan pengembangan lokasi wisata tersebut. “Masuk dalam perencanaan tahap pertama yaitu, akses jalan ke lokasi wisata,” kata Kepala desa (Sangadi) Bilalang I, Badaria Mokoginta melalui Sekretaris, Hartono Mamonto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Agung Adati, mengatakan, semua potensi wisata yang sudah didata dan telah masuk dalam rencana pengembangan. “Semua akan dikembangkan, tapi dilakukan secara bertahap karena kita menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran,” ujar Agung, belum lama ini.

Untuk pengembangan semua potensi wisata tersebut, dirinya juga mendorong ke semua pemerintah desa untuk mengalokasikan anggaran melalui alokasi dana desa untuk pengambangan objek wisata yang ada di desa masing-masing. “Jika itu dikembangkan, maka bisa mendatangkan PADes (Pendapatan Asli Desa) bagi desa masing-masing,” tandasnya.(Lim)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*