Kepala Dinas PMPTSP Kotamobagu, Moh Aljufri Ngandu

Pelaku Usaha Diminta Laporkan LKPM Secara Periodik

LIPUTANBMR.COM,
KOTAMOBAGU– Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotamobagu, Moh Aljufry Ngandu, mengimbau bagi seluruh pelaku usaha yang memperoleh izin di Kotamobagu dan memiliki nilai investasi di atas lima ratus juta rupiah, agar segera menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) untuk triwulan I.

“Penyampaian LKPM bisa dilakukan mandiri. Kami akan melayani kendala yang ditemui para pelaku usaha, seperti memberikan masukkan terkait pengisian LKPM tersebut,” kata Aljufri saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 20 April 2021.

Dikatakannya, sanksi akan diberikan kepada pelaku usaha yang tidak melaporkan LKPM secara periodik. Dimana, pelaporan LKPM ini merupakan arahan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pusat.

Ia menambahkan bahwa bagi pelaku usaha, penyampaian LKPM ini bisa dilakukan secara mandiri melalui https://oss.go.id.

“Kami pun saat ini sementara meminta izin dari BKPM agar bisa mengakses data pelaporan LKPM tersebut. Hanya untuk mengetahui data pelaku usaha yang telah melaporkan LKPM-nya, dengan begitu kami bisa tahu pelaku usaha yang belum melapor,”

“Penyampaian LKPM ini bisa dilakukan secara mandiri melalui https://oss.go.id.,” sambungnya.

LKPM sendiri merupakan laporan secara berkala mengenai perkembangan kegiatan perusahaan dan kendala yang dihadapi penanam modal. Setiap penanam modal berkewajiban membuat laporan tentang kegiatan penanaman modal berdasarkan Undang-Undang No. 25 Tahun 2007 tentang Penanaman Modal.(*/Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar