Pacu Target Herd Immunity, Tanty Ajak Seluruh Unsur Edukasi Masyarakat Pentingnya Vaksinasi

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Program percepatan vaksinasi terus digenjot Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan bagi warga di seluruh wilayah Kota Kotamobagu.

Selain memaksimalkan fasilitas kesehatan, Dinkes Kotamobagu juga terus melakukan vaksinasi secara mobile dengan mengerahkan tim vaksinator baik dari dari jajaran Dinas Kesehatan sendiri maupun seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) yang tersebar di seluruh kecamatan.

Kepala Dinkes Kotamobagu dr. Tanty Korompot, mengatakan, untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi akan kembali digelar pihaknya pada Senin 27 September 2021 besok.

“Tujuannya percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kotamobagu. Sehingga dalam program ini, kami targetkan 2000 dosis per harinya,” ungkap Tanty, Minggu 26 September 2021.

Masih menurut Tanty, saat ini Kota Kotamobagu masuk urutan ke dua untuk tingkat capaian vaksinasi se Bolaang Mongondow Raya, setelah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Olehnya, jika target 2000 dosis perhari bisa tercapai, maka capaian kita sudah di atas 70 persen sebelum Desember 2021, sehigga herd immunity di Kotamobagu bisa segera tercapai,” terangnya.

Masih menurut Tanty, target ini tidak mungkin bisa terealisasi tanpa dukungan dari semua pihak, terutama tim Satgas Covid-19 hingga ke tingkatan desa dan kelurahan.

“Ajakan kepada masyarakat untuk beramai-ramai ke gerai vaksinasi adalah faktor yang sangat menentukan keberhasilan giat ini. Sehingga kami sangat berharap dukungan dari semua pihak, terutama di tingkatan pemerintah desa maupun kelurahan di wilayah kerjanya masing-masing,”

Pun demikian dengan tim teknis Dinkes Kotamobagu tambah Tanty, juga terus memberikan sosialisasi maupun edukasi tentang pentingnya vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dalam setiap waktu dan kesempatan.

“Upaya ini lakukan tiap hari dipuskesmas dan lapangan serta melalui medsos. Bentuk edukasi pun beragam yang kami berikan,” tandasnya.(Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar