Produk Kopi bubuk rinjing milik Eka Peduo warga Desa Moyag

Meski Produk Rumahan, Kopi Rinjing Milik Eka Peduo Tembus Pasar Luar Daerah

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Sektor usaha atau bisnis skala rumahan turut mendorong terciptanya lapangan kerja bagi sebagian orang. Salah satunya, usaha kopi bubuk rining milik Eka Peduo warga Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur. Dalam menjalankan bisnis ini, Eka dibantu ibu-ibu di seputaran tempat usahanya.

“Impian saya semua ibu-ibu di seputaran sini bisa mendapatkan pekerjaan tambahan dan tentunya penghasilan,” tutur eka sembari berharap usahanya itu terus berkembang agar bisa membantu warga lainnya yang belum memiliki pekerjaan.

Menurut Eka, usaha tersebut telah dilakoninya sejak 10 tahun yang lalu, berawal dari dorongan seorang teman.

“Waktu itu saya bawa tamu dari Jakarta dan tamu itu meminta  saya mencarikan kopi bubuk dan saya pun membawakannya kopi yang sudah di sangrai dari belanga. Nah, ternyata dia suka karena ada cita rasa tersendiri, berbeda dengan produk kopi lainnya. Dari situlah kemudian saya memutuskan untuk membuat usaha ini,” tutur Eka.

Seiring berjalan waktu, usahanya terus berkembang dan banyak diminati warga sekitar. Bahkan, sekarang ini pasarannya pun tembus hingga ke  Kota Manado dan Ternate.

“Alhamdulillah sekarang ini untuk penjualannya sampai Manado dan Ternate. Untuk harga kami banderol murah, per bungkus hanya 3000 rupiah saja,” tandasnya.(*/Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar