Kebakaran Rumah di Tobongon Menyisahkan Duka, Balita Sembilan Bulan Tak Terselamatkan

LiputanBMR.com, BOLTIM – Peristiwa kebakaran rumah di Desa Tobongon, Kecamatam Modayag, Kab. Bolaang Mongdondow Timur (Boltim) menyisahkan duka. Nasib nahas dialami balita usia sembilan bulan Vannessa dalam peristiwa tersebut.

Kebakaran rumah yang menghanguskan seorang balita dan harta benda itu terjadi Rabu (14/08) siang sekitar pukul 14.30 wita.

Informasi yang dirangkum bahwa Balita Vannessa (Korban kebakaran), ditinggal setelah ditidurkan oleh ibunya, kerumah keluarga tepat didepan rumahnya. Tak berselang 10 menit ibu Korban, kembali dan mendapati rumahnya mulai terbakar, karena panik, kemudian dia berlari kerumah tetangga untuk meminta bantuan. sayangnya ketika kembali, rumah dan putri tercinta, anak keduanya tidak bisa diselamatkan lagi dari dalam kobaran api.

Menurut warga setempat bahwa api tiba-tiba muncul dan langsung membesar, mengakibatkan dua rumah milik warga yang berada tepat di belakang bangunan salah satu Gereja hangus tersisa puing-puing arang.

“karena rumah dari kayu papan, sehingga api sangat cepat menjalar, bahkan 1 rumah dibelakang keluarga Maengkom-Ontu, yakni rumah milik Ibu Nurmi Olii juga ikut terbakar,” ujar seorang sumber yang enggan menyebut namanya.

Sementara Babinsa Desa Tobongon Koptu Engel B Tuwo, ketika dimintai keterangan menjelaskan bahwa dugaan sementara, penyebab kebakaran karena korsleting listrik. “kami tiba hampir jam 3 sore setelah api membesar. Kami langsung terjun bersama warga membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, ember gayung dan semua yang bisa dipakai mengambil air,” katanya.

Terpantau Pihak pemerintah kabupaten (Pemkab) Boltim sudah terlihat. yakni Satuan Pol-PP, Dinas Sosial dan juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Bencana sudah terjadi. kami lihat apa yang bisa Pemerintah bantu pada korban bencana. Pemerintah turut berbelasungkawa atas kejadian ini,” ujar Yanto Modeong Kabid Bencana BPBD Boltim.

Data yang dihimpun kerugian material diperkirakan puluhan juta dari dua unit rumah dari kebakaran tersebut. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*