Dipimpin Kasat AKP Luther Tadung, Sat Intelkam Polres Kotamobagu gelar Operasi Yustisi penerapan Prokes di sejumlah tempat hiburan malam (Sumber foto: Humas Polres Kotamobagu)

Gelar Operasi Yustisi Covid-19, Sat Intelkam Polres Kotamobagu Sasar Tempat Hiburan Malam

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Satuan Intelkam Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Sabtu (19/12) malam tadi.

Menurut Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, melalui Kasat Intelkam AKP Luther Tadung, operasi yang digelar untuk memastikan penerapan protokol kesehatan benar-benar dilakukan para pelaku maupun pengelola usaha hiburan malam seperti cafe dan resto di wilayah hukumnya.

“Tujuannya untuk mendisiplinkan protokol kesehatan, bagi pemilik cafe dan resto serta pengunjung. Malam ini ada sejumlah tempat yang kami kunjungi diantaranya Cafe Strawbery di Kelurahan Tumobui, Cafe Tower di Desa Tabang, Cafe Story di Kelurahan Mongondow, Cafe Bogani di Kelurahan Matali serta Cafe Town, Kopi Cup dan Classic di Kelurahan Kotobangon,” sebutnya.

Masih menurut Perwira Pertama Tingkat Tiga ini, bahwa pihaknya terus mengimbau pengelola cafe dan restoran agar tetap menerapkan prokes selama menjalankan usaha, karena saat operasi berlangsung masih didapati beberapa pengelola tidak menerapkan protokol kesehatan. Seperti tidak menyediakan fasilitas tempat cuci tangan, masih adanya pengunjung yang tidak menjaga jarak serta tidak menggunakan masker.

Selain itu, pembatasan jam operasional cafe dan resto juga ditegaskan kepada pemilik maupun pengelola cafe dan resto.”Cafe dan resto hanya dibolehkan beroperasi hingga pukul 22.00 wita,”

“Kemudian, menjelang perayaan Natal dan malam pergantian tahun tidak dibolehkan menggelar pesta perayaan  seperti pesta kembang api, konvoi serta kegiatan lainnya yang bisa mengundang kerumunan,” sambungnya.

Ia pun terus mengimbau masyarakat, agar tetap menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi dengan menjalankan 3M. Terlebih saat ini tingkat penularan Covid-19 sejumlah daerah di Sulut masih cukup tinggi.

“Mari bersama kita patuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari dengan membiasakan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” imbaunya.(Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar