Suasana pelaksanaan Musrenbangdes Pontodon Timur (Foto: LiputanBMR.com)

Gelar Musrenbangdes, Berikut Sejumlah Program Prioritas Desa Pontim Tahun 2024

LIPUTANBMR COM, KOTAMOBAGU–  Pemerintah desa (Pemdes) Pontodon Timur (Pontim) Kecamatan Kotamobagu Utara, menggelar musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) tahun 2024.

Sejumlah usulan program dan kegiatan pembangunan desa dihasilkan dalam musyawarah yang digelar di balai desa setempat, Selasa 24 Januari 2023.

Adapun usulan-usulan yang menjadi skala prioritas di tahun 2024 mendatang diantaranya pengadaan air bersih, irigasi perkebunan Mogulantat, program perluasan desa, pengaspalan jalan Tudu Bakid dan Eleba’ serta pembangunan sarana prasarana pendukung Puskesmas desa.

Sangadi (Kepala desa, red) Pontim, Imelda Pasambuna mengaku, akan mengawal sejumlah usulan prioritas tersebut ke tingkatan Musrenbang selanjutnya.

“Tentu sebagai pemerintah desa kami akan mengawal usulan-usulan ini ke tingkat kecamatan hingga kabupaten atau kota,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Kotamobagu Utara Muhammad Junaidi Edo Mopobela mengatakan, adapun tujuan Musrenbangdes ini guna menampung usulan-usulan prioritas  desa yang tidak dibiayai DD dan ADD karena keterbatasan anggaran, untuk selanjutnya akan dibawa ke tingkatan  kecamatan dan seterusnya.

“Usulan dalam musrenbangdes ini adalah program prioritas dari desa yang tentu tidak bisa didanai oleh dana desa dan Alokasi Dana Desa untuk kita bawa dan kawal ke musrenbang tingkat kecamatan hingga kabupaten atau kota, dengan harapan bisa terealisasi lewat program dinas terkait,” terang Edo.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Herdy korompot, para pimpinan OPD terkait Pemkot Kotamobagu, BPD, tokoh masyarakat serta sejumlah unsur Desa Pontodon Timur.

Penulis: Hendrawan Madjahia

 

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar