Disdukcapil Kotamobagu Jamin Ketersediaan Blangko KTP-el Cukup Hingga Akhir Desember

Kabid PIAK Disdukcapil Kotamobagu, Ruslan Adiwijaya Malah

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu jamin ketersediaan blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) cukup hingga akhir Desember 2020.

Sebagaimana dikatakan Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Melalui Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data, Ruslan Adiwijaya Malah, bahwa saat ini pihaknya masih memiliki ketersediaan stok blangko cukup banyak.

“Hingga akhir desember masih cukup banyak karena masih ada 570 blangko,” kata Ruslan, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (11/9/2020).

Bahkan lanjut Ruslan, saat ini pihaknya juga tengah menunggu tambahan stok blangko yang akan dikirim dari provinsi.

“Blangko kan dari pusat, tapi untuk keterwakilan sudah di provinsi, jadi sewaktu-waktu ada permintaan kita tinggal koordinasikan dengan provinsi,” ungkapnya.

Ditambahkan, sesuai data yang ada saat ini total penduduk Kota Kotamobagu yang sudah melakukan perekaman sebanyak 89.387 jiwa dari wajib KTP sejumlah 91.774 jiwa.

“Sedangkan yang belum melakukan perekaman masih ada sebanyak 2.232 jiwa. Jumlah itu didominasi remaja yang baru memasuki usia 17 tahun di setiap desa dan kelurahan,” imbuhnya.

Disisi lain, ia mengimbau warga yang belum merekam KTP-el untuk segera melakukan perekaman dengan mengunjungi Kantor Disdukcapil Kotamobagu.

“Tinggal kesadaran masyarakat itu sendiri, tentang pentingnya memiliki KTP-el. Kalau soal blangko saat ini masih cukup dan tidak bermasalah,” tandasnya.

(Hendrawan)

Check Also

Tindak Lanjut Keluhan Masyarakat, Dinas PUPR Kotamobagu Segera Patching Jalan Berlubang

LIPUTANBMR.COM,KOTAMOBAGU – Tindak lanjut keluhan masyarakat terkait jalan berlubang di beberapa titik, Dinas Pekerjaan Umum …