Dirjen Otda : Propinsi Bolaang Mongondow Raya Segera di Sahkan

Soni Sumarsono

LiputanBMR,Manado – Kabar gembira akhirnya datang ke tanah Totabuan. Setelah sekian lama menunggu untuk di jadikan sebagai daerah otonomi baru oleh Komisi II DPR RI, tadi malam (11/10/2015), DIrjen Otda Soni Sumarsono ,yang juga pejabat gubernur Sulawesi Utara menggantikan Sinyo Sarundajang menegaskan jika dari 5 daerah otonomi baru yang akan di sahkan dalam waktu dekat ini, dari pulau sulawesi akan di tetapkan Propinsi Bolaang Mongondow Raya sebagai daerah persiapan Propinsi yang baru.

Hal ini di tegaskan langsung Soni yang bersua dengan para pemuda Bolaang Mongondow Raya dan awak media liputanbmr.com

Menurut Soni penetapan 5 daerah otonomi baru ini sudah sesuai dengan pengkajian yang di lakukan oleh kementrian dalam negeri dan DPD RI. Sehingga sudah sepatutnya Bolaang Mongondow Raya di jadikan daerah Otonomi baru dengan berubah tingkatan menjadi Propinsi Bolaang Mogondow Raya.” Dari 5 daerah Otonomi baru yang akan di sahkan dalam waktu dekat ini, Propinsi Bolaang Mongondow Raya adalah salah satunya dan yang mewakili pulau Sulawesi” dan dari pertimbangan kami jika PBMR sudah seharusnya di jadikan sebagai Propinsi mewakili pulau Sulawesi”. Terang Soni

Di tambahkan juga “dalam waktu dekat Kementrian dalam negeri, dalam hal ini otonomi daerah, akan segera mengunjungi daerah-daerah yang akan di jadikan otonomi baru, termasuk Propinsi Bolaang Mongondow Raya, dan saya mengatakan ini bukan sebagai kapasitas Sebagai Pejabat Gubernur Sulawesi Utara, melainkan sebagai wakil dari kementrian dalam negeri yang bertanggung jawab terhadap otonomi daerah atau Dirjen Otda”. Tutup jebolan Institute Manajement manila ini. (R_th/Oct)

Check Also

Pj Walikota Asripan Nani Pimpin Upacara Peringatan HUT Kotamobagu dan HKN ke 166 tahun

LIPUTANBMR.COM,KOTAMOBAGU – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 17 Kota Kotamobagu dirangkaikan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *