Ciptakan Potensi Usaha Lewat Karya Lukis Sketsa

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU– Melukis adalah sebuah seni, namun untuk membuat karya yang tampak berseni dan bernilai secara ekonomi tentunya diperlukan waktu untuk belajar dan terus bereksplorasi.

Hal inilah yang coba diterapkan Zkivo Lumi warga Kelurahan Kotamobagu. Berbekal keinginan menjadi seorang seniman, Zkivo terus mengasah keahlian seni melukis sketsa menggunakan pensil dan pewarna maupun menggambar secara digital.

Menurut Zkivo, ketertarikannya dengan seni lukis muncul sejak dirinya masih kecil. Hingga memanfaatkan kanal youtube untuk belajar tentang tutorial melukis.

“Saya belajar melukis sudah cukup lama. Saat ini coba membuka usaha dengan menerima pesanan lukisan sketsa ataupun digital,” ungkap Zkivo, saat ditemui di tempat usahanya, Kamis 25 Februari 2021.

Lanjutnya, untuk harga lukisan sketsa wajah menyesuaikan dengan ukuran kertas, style atau warna hitam putih dan warna. Sedangkan untuk costum, desain gambar pakai aplikasi/gambar digital menyesuaikan dengan tingkat kesulitan.

“Untuk gambar tradisional biasanya saya banderol dengan harga mulai dari Rp100 ribu. Sedangkan costum desain gambar digital berkisar Rp250 ribu,” sebutnya.

Ia berharap agar pemerintah, melaui dinas terkait bisa membantu para seniman-seniman yang ada di Kota Kotamobagu.

“Semoga pemerintah bisa memberikan support terhadap seniman-seniman yang ada di Kota Kotamobagu. Jika ingin melihat karya saya, bisa buka Instagram saya @hardzkivo. Untuk pemesanan bisa langsung ke whatsapp pribadi saya di nomor 0822-9081-5530,” harapnya.(*/Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar